Sate Kambing Tegal Yayan Gondrong

Banyaknya macam sate di Indonesia sungguh beragam dan pastinya setiap orang punya sate favoritnya masing-masing. Ketika kita berbicara tentang sate kambing, banyak orang yang cenderung kurang tertarik dikarenakan rasa dan wangi dagingnya yang cukup kuat. Jika dimasak dengan cara yang salah, karakteristik dagingnya tersebut justu bisa menjadi kekurangan yang membuat sate kambing tersebut tidak nikmat untuk disantap.

Untungnya, masalah tersebut tidak akan dijumpai di warung Sate Kambing Tegal Yayan Gondrong. Warung yang berdiri sejak 10 tahun yang lalu ini dikelola oleh Pak Yayan dan keluarganya dan hanya menawarkan 2 macam makanan khas kampung halamannya; sate dan sop kambing. Sederhana, tapi istimewa.

Pak Yayan membuka warungnya pada pukul 11.00 pagi hingga 22.00 malam setiap harinya, kecuali di hari Minggu dimana warung ini tutup. Dengan lokasinya yang berada di antara gedung perkantoran, tak heran jika warung ini selalu penuh dengan pelanggan di jam makan siang. Bisa dibilang sate kambingnya adalah makanan favorit para pelanggan. Seporsi sate kambing terdiri dari sepuluh tusuk potongan daging kambing muda yang dibakar langsung di area depan warung. Satenya dibakar di atas sebuah panggangan sate jadul berisikan arang.

Jangan terkecoh dengan bentukannya yang biasa saja! Daging kambingnya sangat empuk dan lembut, tidak berbau anyir sama sekali – ini membuktikan bahwa pemilihan dan teknik memasak daging kambingnya sangat baik. Saus kecapnya juga legit, memberikan rasa manis yang cocok sekali dipadukan dengan daging kambing. Tak lupa acar tomat hijau dan bawang merahnya yang memberikan sedikit rasa asam dan segar. Kombinasi rasa yang sangat nikmat!

Jika sedang ingin makan yang berkuah, sop kambingnya juga patut untuk dicoba. Kuah kaldu bening dengan potongan daging kambing, kentang dan wortelnya disajikan hangat dengan seporsi nasi. Rasa kaldunya ringan namun tetap kaya akan rasa. Potongan sayurnya juga memberikan tambahan tekstur dan rasa manis. Untuk minumannya, Pak Yayan menyediakan teh poci hangat yang disajikan di dalam teko tanah liat, lengkap dengan gula batu asli.

Bagi yang tidak terlalu suka daging kambing, tim Seia Serasa menyarankan untuk mencoba sate kambing kreasi Pak Yayan Gondrong ini. Siapa tahu bisa merubah persepsi tentang sate kambing dan bahkan bisa menjadikannya sebagai sate favorit!

Alamat dan jam buka

Jl. Guru Mughni No.32, RT.5/RW.1, Karet Semanggi, Setia Budi, Jakarta Selatan

Senin - Sabtu
10.00 - 22.00

Minggu Tutup

By |2019-03-28T09:56:41+00:00March 28th, 2019|Streetfood|0 Comments

About the Author: