Soto Mie H. Darjo

Jakarta yang merupakan Ibukota memiliki aspek kuliner yang sangat kaya hasil berkumpulnya ragam kuliner daerah di Indonesia. Nah salah satu yang paling banyak digemari adalah Soto Mie yang dikenal berasal dari Bogor. Umumnya dalam semangkuk soto mie Bogor ada mie kuning, potongan kol, tomat, potongan risol goreng garing, daging sapi berikut kikil dan disiram kuah kaldu panas yang bercampur bumbu halus hasil kombinasi rempah-rempah.

Namun Soto Mie H. Darjo yang berlokasi di Puri Indah ini memiliki pendekatan yang sedikit berbeda, namun sudah berhasil mendulang kesuksesan sejak 1989. Ia memilih untuk menggunakan kuah kaldu sapi yang bening, tidak keruh dan tidak menggunakan campuran bumbu halus seperti pada umumnya.

Tak hanya itu, bisnis yang hingga kini masih dikelola oleh keluarga Pak H. Darjo ini menggunakan topping yang unik karena setiap mangkuk diberi bakso sapi dua butir dan sepotong risol garing kaya isi soun yang sangat panjang melebihi ukuran normal. Hasil perkawinan topping dan kuah bening ini menghasilkan semangkuk soto mie yang ternyata melebihi ekspektasi dan membuat perut bahagia.

Resep soto mie asli yang sudah turun temurun mengalir pada keluarga ini dijaga keasliannya dengan tidak membuka cabang di mana pun. Selain nikmat untuk disantap, soto mie ini memiliki nilai sehat karena Bapak H. Darjo tidak menggunakan jeroan serta menggunakan daging sapi yang memiliki sedikit lemak. Kisaran harga untuk satu orang sekitar Rp 25.000 - Rp 30.000 ini cukup ramah di kantong para penikmatnya, terutama risol yang disajikan melimpah dan padat dengan isian soun di dalamnya.

Cukup penasaran dengan soto mie ini? Langsung kunjungi karena lokasinya cukup mudah ditemui, berada di kompleks perumahan Puri Indah tepatnya di belakang Favehotel.

Alamat dan jam buka

Jl. Kembang Abadi Utama No.7, Kembangan, Kota Jakarta Barat

Setiap hari
10.00 - 17.00

By |2019-03-04T10:30:08+00:00March 4th, 2019|Streetfood|0 Comments

About the Author: